Rabu, 19 November 2014


    PENGALAMAN SEKOLAH DI SMK MIKAEL    

             Saya senang bisa sekolah di SMK Katolik Mikael Surakarta. Senangnya bagaimana ? ya begini saya disana banyak mendapat pengalaman baru seperti waktu LKTD(Latihan Kepemimpinan Tingkat Dasar) di Tawangmangu, disitu saya pertama kalinya jalan dari bangjo karangpandan menuju ke pasar Tawangmangu melewati jalan Matesih. Disitu saya bersama teman-teman hanya dibolehkan membawa bekal air mineral, kamipun juga tersesat hingga dimakam pak Harto (Giribangun), dari situ untuk menuju jalan yang benar kami tempuh 1 jam. Ketika sampai tujuan yang kami tuju, kami ternyata merupakan kelompok yang terahkir untuk sampai pasar Tawangmangu. Kami sampai penginapan sekitar pukul 11 malam.
 
          Pengalaman kedua yang menyenangkan yaitu saat saya LKTM(Latihan Kepemimpinan Tingkat Madya) ke TK dan SD Kanisius Delanggu. Saya bersama teman-teman sekelompok untuk menuju ke tempat tujuan, kami harus jalan dari SMK Mikael ke SD Kanisius Delanggu. Tetapi karena kecerdasan dari salah satu teman, kamipun mencari truk disebuah gang untuk menuju ke Pakis untung truk itu mau kami omprengi (tumpangi). Kami pun jalan dari Pakis menuju ke SD Kanisius Delanggu, sebelumnya sampai ke SD kami mecari makan disebuah rumah makan yang sangat sederhana dan harganya pun sangat murah. Sesampainya di TK dan SD Kanisius Delanggu kami sangat senang karena sudah disambut oleh guru-guru disana. Mereka menyambut kami dengan hangat, kami semua pun langsung diajak untuk kerumah masing-masing guru. Besuknya kami langsung disuruh untuk mengajar, saya mendapat tugas untuk membimbing adik-adik TK. Disitu saya harus bisa sabar untuk mengajari adik-adik TK karena mereka masih banyak tingkah dan masih sulit untuk diatur. Disana saya juga heran karena ada anak yang potongan rambutnya sangat membuat saya heran, karena gaya rambutnya seperti anak nakal tetapi dia bisa sekolah disitu.
 INI BOCAHNYA DIA yang ada dibelakang
  
INI Foto saya bersama teman-teman dan guru dari SMK Mikael
 
            Saya juga senang saat dikelas, karena temen-temen di SMK Mikael itu sangat kompak dan gayeng(Seru), gayengnya saat dikelas itu bisa menempatkan dimana waktu untuk serius dan waktu untuk bercanda. Kompaknya saat ada teman yang ulang tahun itu pasti kami sekelas mengerjain teman kami yang ultah tersebut, sampai-sampai ada teman kita yang saat ultah kami siram air dan kami turunkan dijalan raya supaya pulang dengan jalan kaki. 

            Kenapa saya memilih sekolah dimikael? Padahal sekolah dimikael itu gag ada ceweknya dan sekolah disana sangat berat ? Saya memilih sekolah DiMikael karena saya ingin berfokus untuk sekolah bukan untuk mencari cewek, kalau beratnya saya juga menyadari tetapi itu untuk masa depan yang baik maka dari itu saya jalani dengan enjoy walaupun masih banyak godaan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar